[CURHAT] Nasib Bloger Kecil Domain Gratisan .blogspot

Hay para pengunjung! bagaimana kabar hari ini? semoga sehat terus dan selalu berada dalam lindungan sang maha kuasa, amiin.
Kali ini mimin mau sedikit curhat nih, tentang secerca kisah dalam menjalani kehidupan dalam dunia blogging. Ketahuilah bahwa banyak yang menganggap bahwa dunia bloging itu bukan 100% dunia bisnis online yang menjanjikan dan menguntungkan, terutama bagi pemalas dan jiwa dengan konsistensi rendah seperti saya.

Dari kebanyakan teman-teman saya yang sekilas mengetahui bahwa saya sering bergelut dalam dunia blog, dengan mudahnya mengatakan bahwa "Punya Blog berarti punya sumber duit".
KETAHUILAH WAHAI KAUM JELATA.. Kami yang menggeluti dunia blog bukan semata-mata karena meraup untung dari apa yang kami tulis, kami bagikan dan kami informasikan, untuk blog ini saja, berawal dari niat mendokumentasikan beberapa aktifitas yang dirasa penting dari kegiatan yang terlewati, hingga akhirnya menarik para pengunjung untuk sudi mengunjungi blog ini, sedari sana pula, timbul kesadaran, bahwa dari menulis yang dianggap tak seberapa bernilai bagi kebanyakan orang ternyata masi mempunyai nilai kuna bagi sebagian kecil.

Hingga dari respond minoritas itu, mimin mulai rutin mendokumentasikan menulis dan merangkai beberapa pengalaman yang dikira layak untuk di posting kembali pada blog sederhana ini.

Dimulai dari blog gratisan blogger (dengan subdomain.blogspot.com) saya memulai menulis beberapa tahun silam, banyak hal yang dapat dipelajari dari lika-liku menggeluti dunia blogging. Tentang Strategi, arti sebuah kualitas, beratnya persaingan, dan bagaimana rasanya menjalani blog kecil yang nebeng gratisan,

Memang kualitas punya harga, dan kita harus berani merogoh kocek untuk dapan menyajikan kualitas itu. Meranjak ke jenjang yang sedikit lebih tinggi blogger akan disadarkan dengan yang namanya persaingan, dimana mesin telusur adalah ladang tempur yang sangat berat bagi bloger gratisan (blogspot/wordpress). Mengapa demikian?
Selain memperjuangkan kualitas konten, kita juga harus merayu pengunjung denga sebuah brand terpercaya yaitu DOMAIN. karena website/blog berdomain blogspot atau .wordpress dll misalnya akan menjadi sebuah pertimbangan bagi pencari info yang selektif, berbeda dengan bran yang diusung oleh Top Level Domain (TLD) akan mengundang kesan berbeda bagi pengunjung.

Disisi lain, daya tahan persaingan blog gratisan akan lebih rapuh dimata mesin pencari dibanding domain TLD, ini semua jelas akan memeperkeruh konsentrasi author blog kecil untuk tetap berkarya, karena hasil jerih payahnya harus siap dan kuat diasandingakan dengan blog besar denga kekuatan SEO yang kokoh didukung nama baik yang teruji di mesin pencari karena domain, dan hosting berbayar, ini jelas sebuah ketidak adilan yang harus ditelan paksa oleh para blogger gratisan.

Adal lagi yang lebih sakit kalo diceritain :D , kadang blog kecil berdomain gratisan yang masih rapuh dijadikan sebuah rujukan atau bahkan dicuri kontennya oleh blog atau website ternama, dengan konten sama atau senada, kata kunci yang sama pula, kemudian diadu kembali pada pacuan laman pencari. siapa yang akan menang? pembaca pasti akan tau jawabnya..

So, sedikit pelajaran bagi saya pribadi, dan semoga ini juga akan mejadi motivasi bagi pencari informasi yang kebetulan mampir di blog saya ini. Jangan kelamaan diam dalam kekalahan, ayo mulai bangkit, saatnya kita meningkatkan kualitas dan nama baik blog atau karya kita apapun itu. beranilah untuk upgrade pada ranah yang lebih baik, Jika kamu sering dengar bahwa hidup itu perih Same with blog kecil bermodal gratisan"

Sekian curhatan gak jelas tentang kehidupan blogging saya, terimakasih telah rela meluangkan waktu untuk membaca konten yang entah bermanfaat atau tidak ini.

Sekian. 

0 Response to "[CURHAT] Nasib Bloger Kecil Domain Gratisan .blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel