INKSCAPE Software Desain - Kelebihan dan Kekurangan

Jika anda mencari Aplikasi Editor Vektor terutama untuk sistem oprasi Linux, Maka Inkscape lah jawabannya. dan bila anda mau cari tahu tentang penjelasan apa dan bagaimana software inksape berikut Sekilas tentang Inkscape :

Inkscape adalah Sebuah perangkat Lunak atau software yang bersifat Open Source alias gratis dibawah lisensi GNU GPL.Inkscape jika dibandingkan dengan editor Vektor pada Windows seperti halnya Corel Drau atau Adobe Ilustrator, Namun bedanya Inkscape adalah software Cross-Platfone yang artinya dapat berjalan pada berbagai sistem oprasi seprti Linux, Windows dan MAC OS.

Fitur yang dimilki Inkscape memenuhi standar perangkat grafis XML, SVG dan CSS. Untuk pemakaian tingkat biasa Inkscape memang dirasakan cukup akan fitur-fitur yang dimilikinya, namun jika anda pengguna yang menginginkan powerfull yang lebih maka fitur inkscape akan dirasa kurang, manun bagi saya pribadi fitur firur ini amat terasa lengkap.

KELEBIHAN

1. Inkscape berbasis Opensource Alias Gratis, jadi kita tidak perlu membeli lisensi yang mahal untuk bisa menikmati vetor editor ini dengan Full Lisensi

2. Ringan Untuk dioprasikan. Untuk software ini tidak memerlukan spek komputer yang muluk muluk, tida seperti editor lainnya, pokoknya jangan khawatir inkscape dapat berjalan lancar pada spek komputer jadul sekalipun

3. Ukuran file yang kecil, Ukuran file instaler yang telatif kecil dibanding software komersil lain seperti Corel atau Adobe Ilustrator.

4. Tool Lengkap. Biar dibilang gratis, jangan salah alat tempur pada inkscape dapat diandalkan kelengkapan dan Fungsinya pokoknya gak akan kalah dengan yang berbayar.

5. Kualitas Hasil Bermutu, hasil dari editor Inkscape mempunyai kuliatas yang handal sekelas dengan editor grafis lainnya.

6. Kaya akan Format Dokument, nah disinilah kelebihan Opensource kaya akan format file, begitu pun dengan inkscape, mempunyai banyak suport file. jadi anda dapat menyimpan berbagai format file grafis seperti, SVG, PDF, dan masi banyak format lain.

7. Dapat membaca dan mengedit file dari editor lain. Inkscape dapat membaca dan mengedit file dari editor grafis lain seperti Adobe Ilustrator (*AI) dan lain-lain.

8. Kaya akan Plugin pedukung,

9. Masi banyak sebenarnya kelebihan dari inkscape yang lain. :-)

KEKURANGAN.

1. belum bisa mengedit dan membuka secara sempurna ektensi lain, seperti format *CDR-nya Corel Draw.

2. Belum banyak User yang unjuk gigi, sehingga menyebabkan belum lengkapnya kontributor seperti tutorial dll. khususnya di indonesia

3. Mempunyai Interface yang kurang Friendly

4. Udah aja cuma segitu kayaknya,

Sources :
https://inkscape.org
http://id.wikipedia.org/


Nah, sekian informasi tentang review aplikasi Inkscape ini, semoga dapat bermanfaat, Untuk para jika ada kesalahan dalam artikel ini, mohon untuk dikoreksi melalui komentar.
Terima Kasih

0 Response to "INKSCAPE Software Desain - Kelebihan dan Kekurangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel