Pengalaman Upgrade 4G Telkomsel di Grapari

Artikel ini memuat tentang informasi seputar pengalaman sinday.id saat upgrade Kartu Halo migrasi Kartu As yang belum 4g menjadi 4g di Grapari Telkomsel.

Assalamualaikum, Halo sobat Pembaca! Apa kabar hari ini? semoga sehat terus dan selalu berada dalam lindungan sang maha kuasa. Amiin.

Pada kesempatan sebelumnya, sinday.id membahas tentang Pengalaman saat di telephone operator 188 dan suruh Migrasi ke Pascabayar, dan artikel selanjutnya tentang Pengalaman Migrasi KartuAs Menjadi Kartu Halo.

Dari postingan sebelumnya, sinday.id masih menggunakan kartu yang belum mendukung fasilitas 4G dan harus upgrade ke Grapari atau galeri Telkomsel untuk dapat menggunakan 4G. 

Sedikit cerita yang belum disampaikan, saat percakapan dengan Costumer Service pada postingan Ditelepon 188, Malah Suruh Upgrade Ke Kartu Halo, CS mengatakan bahwa nomer sinday.id sudah mendapatkan jaringan prioritas meski belum upgrade 4G (jadi intinya hampir setara kecapeatan 4G).

Namun, mimin sinday.id masih penasaran atas pernyataan tersebut, mimin membandingkan kecepatan internet dnegan teman-teman yang sudah menggunakan 4G dan hasilnya, tetap tertinggal, kecepatan internet mimin yang katanya sudah diprioritaskan masih jauh dibawah kecepatan 4G telkomsel yang lainnya.

Akhirnya memutuskan untuk upgrade kartu halo menjadi 4g ke grapari terdekat, Admin melakukan upgrade kartu 4G di daerah Sukabumi, tepatnya di daerah Cicurug Sukabumi - Jawa Barat.. berikut adalah pengalaman dan tahapan saat upgrade kartu 4G telkomsel di Grapari Telkomsel:

MASUK DAN MENGAMBIL ANTRIAN :

Saat itu sekitar Jam 9, antrian sudah lumayan ramai, mimin si orang kampung mulai masuk, dihadapan banyak para pelanggan yang sudah menunggu duluan. Saya melihat yang lain sudah memengang nomor antrian, dan disana terdapat sebuah tempat penyimpanan nomor antria dengan sebuah layar sentuh (Hampir mirip seperti ATM).

Saya langsung mengambil nomor antrian tersebut, saat dilihat, nomor tersebut tertera sebuah Momor antrian dan sebuah QR code, karena sedikit penasaran, saya bergumam "harus diapakan kartu ini, karena terdapat QR code" (dalam hati saja). Dan akhirnya saya bertanya kepada pelanggan yang sudah menunggu duluan, akhirnya saya diberi tahu bahwa kartu tersebut harus Dipindai di sebelah kanan Alat atau mesin tersebut.

Saya pun memindainya, pada QR Scaner yang terletak di sebelah pinggir kanan, lalu ada notif bahwa pemindaian berhasil, selanjutnya layar menampilkan sebuah form informasi bahwa saya harus memasukan No Telkomsel yang akan diurus kedepannya. dan saya pun kemudian memasukan No saya lalu mengkonfirmasi proses, dan Nomor antrian pun baru masuk.

Mohon maaf, cerita diatas merupakan ekting admin yang pura-pura katro, dan mohon dimaklumi cerita ekting tersebut :D :D :D, Oke lanjut.

Setelah beberapa saat menunggu karena ramai (hampir 30 menit atau mungkin lebih), Akhirnya giliran saya tiba.

PROSES UPGRADE KARTU 4G TELKOMSEL.

Setelah sapa dan salam, Costumer Service langsung menanya tentang maksud dan tujuan saya, saya pun langsung curhat "INGIN UPGRADE KARTU 4G".

Dan dengan beberapa pertanyaan dan syarat Sebuah KTP Costumer Care menyodorkan selembar kertas formulir yang harus diisi. dan setelah selesai saya isi. Formulir dikembalikan.

CS meminta untuk mengeluarkan kartu Lama saya, lalu CS mengambil sebuah kartu dan melakukan aktivasi pada sebuah ponsel Jadul (Nokia kalo gak salah liat :D).

Lalu CS meminta izin sebentar dan membawa KTP untuk di Fotocopy dan mengurus dokument lainnya.


Setelah lumayan menunggu, dia langsung memberitahukan bahwa kartu saya sudah siap, dan menyodorkan Kartu baru dan mengambil Kartu lama dan menggabungkan dengan sebuah dokument.


Oya.. Proses ini gratis, syaratnya hanya perlu mengaktifkan paket internet untuk syarat upgrade 4G, karena saya sudah migrasi ke pasca bayar, maka pembayaran paketnya dibulan depan.

Saya pun langsung pulang dan sudah menggunakan Kartu Halo yang sudah 4G. 
Demikianlah pangalaman saya Saat Upgrade kartu 4G di Grapari Telkomsel, Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan.

Terima Kasih dan Wassalam.



0 Response to "Pengalaman Upgrade 4G Telkomsel di Grapari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel