Review Ubuntu Studio, OS-nya Orang Kereatif

Halo sahabat, anda orang yang sudah mengenal linux, pendatang baru linux, sudah biasa dengan linux, atau mungkin anda MASTER dalam bidang linux, tentunya tak akan aneh dengan distro yang satu ini, yaitu UBUNTU, distro fenomenal satu ini sudah mempunyai banyak user di seluruh dunia, mungkin karena mereka para user dibuat nyaman dengan tampilana, kemudahan dan fasilitas distro Ubuntu, namun jangan salah, ubuntu mempunya banyak sekali varian sesuai dengan kebutuhan dan selera user tersebut seperti halnya Ubuntu Server, Kubuntu, Xubuntu, Edubuntu, Gobuntu, dan varian lain dari remastering distro-disntro tersebut. 
namun disini saya akan sedikit membahas tentang distro ubuntu yang tak kalah Powerfull dan sangat menarik, yaitu UBUNTU STUDIO.
Mungkin bagi teman-teman ada yang belum tahu apa sich dan bagaimana Distro yang satu ini, disini saya akan menjelaskan sekilas tentan UBUNTU STUDIO.

UBUNTU STUDIO, adalah Sistem oprasi turunan ubuntu yang didedikasikan untuk para user yang kreatif baik dalam bidang Audio Productions, Grafhic Design, Photography, Video Productions, Publishing dll. Sehingga Para pengembang Ubuntu studio menyatakan bahwa "UBUNTU STUDIO Linux for creative humans ", Ubuntu studio adalah sistem oprasi untuk orang-orang kretif, Nah bagi anda yang kreatif dan ingin mengembangkan kreatifitas anda terutama kreatifitas dalam bidang digital, OS yang satu ini akan mempasilitasi anda dengan apa yang ada didalamnya.

Ubuntu Studio sangat mudah digunakan, ringan dan tak jauh dengan Distro ubuntu lainnya, Berbasis debian lengkap dengan Ubuntu Software Center. Ubuntu studio sendiri mempunyai Desktop Environment (DE) XFCE 4.10 distribusi Xubuntu dengan Linux-Low Latency Karnel, sehingga makin ringan digunakan untuk mengoprasikan program-program didalamnya. 

Karena UBUNTU STUDIO adalah alat tempur bagi orang-orang kreatif, maka segala hal yang dibutuhkan dalam berkreatifitas sudah disertakan dalam paket intaller Sistem Oprasi tersebut, seperti Tools, Software, Driver, dll. Seperti halnya dalam bidang software, Ubuntu studio sudah lengkap menyediakan software-softwaare tersebut, seperti Software untuk edit-mengedit file Vector yaitu INKSCAPE, Audio Production yaitu Audacity, Bidang Animasi seperti Blender dan Synfig Studio, dalam bidang Video Editor seperti OpenShot Video Editor, KDeNLive. dan masi banyak software-software lain baik yang sudak kita kenal ataupun software-software yang tergolong asing di telinga kita.

Jadi, Bagi anda pengguna linux yang ingin menguji kreatifitas tak ada salahnya jika anda mencoba Sistem oprasi yang satu ini, Ubuntu Studio akan membawa anda dengan suasana baru dan lengkap.
Semoga ulasan ini dapat menginspirasi dan meninpirasi anda untuk mencobanya. terimakasih

0 Response to "Review Ubuntu Studio, OS-nya Orang Kereatif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel