Apa Kegunaan Better Ads Standar Global Google Chrome ? AdBlock ?

Better Ads Standards Global. Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards di seluruh dunia mulai 9 Juli. Iklan dapat difilter di browser Chrome jika Anda tidak mematuhi standar tersebut.

Begitulah sebuah notifikasi yang saya terima dari laman Dashboard adsense, dan pemberitahuan tersebut hanya bersifat "Sekilas info" saja, karena tidak disertai dengan informasi lenjutan atau tombol aksi seperti biasanya. Memang sebenarnya dari notifikasi berbahasa indonesia tersebut, Sang Empu memberikan notice yang lumayan gampang dicerna, Bahwa Google akan meningkatkan performa google Chrome dengan menanamkan sebuah fitur baru yang mereka klaim sebagai Ads Filter atau Better Ads Standar dan akan diberlakukan mulai tanggal 9 Juli 2019 ini di seluruh dunia.


Saya pun iseng iseng mencari informasi lebih detail tentang pemberitahuan tersebut, bahkan sempat mendiskusikan dengan teman publisher juga :D, dan wal hasil ada beberapa point yang saya dapatkan tentang Better Ads dari Google Chrome tersebut.

INTRO

BAGIAN 1

Sahabat Publiser tentu sudah hafal betul menyoal keagresipan si Embah, Begitu selektif, protektif dan Otoriter, terlebih terhadap garapan finansialnya. Entah berapa banyak Syarat Syah menjadi seorang publisher, Tata-tertib (TOS), dan standar lain yang mau tidak mau ditelan para partner publisher yang mau bergabung dengan Google.

Seperti halnya Adsense, Kualitas Konten Blog, Umur Blog, Tata letak Iklan, Jumlah Iklan sampai Navigasi Web atau blog saja menjadi syarat jika hendak berafiliasi periklanan melalui adsense. Hingga Banyak yang mengatakan daftar Google Adsense merupakan tantangan yang cukup sulit, dan itu benar adanya.

BAGIAN 2

Alhamdulillah, diterima juga daftar Adsense nya. Lalu apakah serta merta uang akan mengalir ke akun kita dengan sendirinya? tanpa meningkatkan konten dan mengikuti peraturan yang berlaku bagi penayang adsense?

Tidak mas brow, kita itu hanya karyawan, yang harus tunduk pada kehendak majikan, jika tidak diindahkan semua kemauannya akan berimbas kepada kita, dan terburuk bisa jadi sampai pemecatan secara tidak hormat (banned).

Kita tahu, google selalu mengedepankan User Experience dalam semua sektor produknya, apalagi adsense, Hingga Google pernah membatasi jumlah iklan pada sebuah laman demi kenyamanan pembaca, meski untuk sekarang tak begitu digemborkan karena adanya iklan otomatis yang bisa membaca sikon (meski kadang tidak akurat) dalam penempatan dan penampilan jumlah iklan dalam sebuah laman. 


Namun disisi lain, memang ada saja para publisher "nakal" yang menempuh cara abu-abu demi kepentingan pribadi, yang tak mempedulikan perasaan pembaca dengan iklan semaunya tanpa memenuhi satndar, Nah dari sinilah, Google bertindak melalui browser besutannya yaitu Google Chrome dengan menghadirkan Ads Filter atau Better Ads Standar.

(maaf kepanjangan intro) :D


APA ITU BETTER ADS STANDAR CHROME?

Better Ads Standar Global pada Browser Google Chrome adalah sebuah filter atau penyaring iklan yang akan membatasi penayangan iklan yang melebihi ketentuan standar penayangan iklan pada perangkat, seperti pada Perangkat Desktop dan Mobile.

Berdasarkan informas dari laman Support.google bahwa Google adalah anggota Coalition for Better Ads global yang berskala industri dan sepenuhnya mendukung Better Ads Standards. Jadi para publisher yang mengikuti Program pengiklanan Google harus juga mematuhi standard tersebut. Jika tidak maka Better Ads Standar Google Chrome akan bertindak.

Untuk Mnegetahui standar Global Tampilan iklan pada desktop dan Mobile, silhakan lihat pada laman berikut.

APA BEDANYA DENGAN AD-BLOCK?

Jelas sangat berbeda, kita tahu bahwa ads-blok akan membabat habis jemua jenis iklan yang ada dalam sebuah web atau laman blog tanpa pandang bulu serta tidak berdasar pada standar apapun.

Sedangakn Filter Ads atau Better Ads Standar pada chrome hanya memfilter iklan yang melanggar ketentuan dari Standar Penampilan Iklan yang disebutkan diatas. 

Jadi jelasnya, Ad-Block akan memblokir semua iklan, sedangkan Ads-Filter Iklan akan tetap tampil selagi didalam koridor standar penempatan dan tata letak iklan, diluar itu akan di filter atau disembunyian.


APAKAH INI MERUGIKAN PUBLISHER ?

Menurut saya tidak akan begitu berdampak, Karena pendapatan kurang bisa diukur dengan jumlah iklan yang tampil (seperti CPM), toh banyaknya iklan bukan menjadi jaminan orang mau mengklik atau tertarik, yang ada orang akan malas berlama-lama karena iklan yang terlalu menggangu.


BAGAIMANA BENTUK BETTER ADS STANDAR INI?

Untuk Filter Iklan Standar Terbaik atau Better Ads Standar ini entah sperti apa bentuk implementasinya, Berbentuk Add-on pada browser atau sebuah fitur yang sudah otomatis tertanam pada versi tertentu, kita lihat saja nanti. kalo ada yang sudah tahu bisa dilengkapi di komentar bawah ya..

Nah, begitulah informasi seputar pemberitahuan dari google adsense, mohon maaf kalo informasi ini terlalu panjang dan banyak menyita waktu anda, mohon dimaklumi

Terima kasih


2 Responses to "Apa Kegunaan Better Ads Standar Global Google Chrome ? AdBlock ?"

  1. Mantap gan, sekalian minta berkunjung balek di

    https://ngopngob.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel