Skip to main content

Cara mengganti Mesin Pencari Bing Pada Edge Menjadi Google

Microsoft kini mempunyai browser andalan baru yang berbasis chromium dan siap bersaing di kancah penjelajah internet dibanding pendahulunya Internet Explorer

Perambah Edge dibawah pengembangan microsoft kini kian banyak penggunanya karena banyak keunggulan dan kelebihan yang disuguhkan, selain dengan tampilan yang lebih fresh dan clean, edge juga dikalim sebagai browser yang ringan dan hemat memori bahkan katanya lebih ringan dibandingkan dengan Google Chrome yang sama-sama berbasis chromium browser.

Karena Browser Microsoft Edge ini adalah besutan microsoft, tentunya komponen yang ada didalamnya diramaikan produk-produknya, tak terkecuali search engine atau mesin pencari pastinya menggunakan perambah dari bing.com

Mengganti search engine Edge menjadi google

Untuk sebagian orang mungkin tidak ada masalah menggunakan perambah dari bing, namun bagi sebgaian lain pula, ynag terbisa menggunakan mensin pencari google atau mungkin yang lainnya akan tersasa kurang nyaman. so, jalan satu-satunya kita harus mengganti search engine default dari chrome agar sesuai dengan mesin pencari yang kita inginkan.

Pada kesempatan kali ini kita akan menjelasakan tentang cara mengganti mesin pencari microsoft edge dari defaultnya bing.com menjadi google.com


Cara Mengganti Mesin Pencari EDGE

Untuk cara yang pertama, kita buka browser edge, kelmudian menuku ke titik tiga di sudut kanan atas untuk menampilkan opsi atau menggunakan shortcut ALT+F .

mengatur mesin pencari microsoft edge

Setelah itu pilih settingan atau pengaturan pada menu yang ada

Seting edge sarch engine

Saat membuka pengaturan, biasanya kita akan berada pada tab Profiles, pindahkan pada bagian "Privacy and Services"

tab privacy and service untuk mengganti bing.com edge mmenjadi google

Setelah berada pada tab Privacy and Service, lalu gulir ke bawah dan cari Adress bar

Pilih adress bar untuk mengganti bing edge menjadi google

tinggal kita pilih salah satu mesin pencari yang tersedia pada menu drop-down pada bagian "Search engine used in the address bar"

pilih search engine google

Selain memilih yang sudah tersedia, kita juga bisa menentukan mesin pencari atau alamat dengan menambahkan sesuka hati pada bagian manage search engine.

Nah setelah itu mesin pencari default edge akan berubah menjadi google atau pencari lain yang kita tentukan sebelumnya.

Demikina untuk tutorial kali ini, semoga bisa memberikan informasi dan dapat diambil manfaat

Sekian terima kasih

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar